Bunda Pintar Walau Sibuk

Jaman sekarang banyak ibu rumah tangga yang melakukan bekerja di kantor iya urus rumah tangga juga iya, salut banget ya sama status Ibu Rumah Tangga sekaligus menjadi Wanita Karier dalam waktu bersamaan, sungguh salut sama mereka yang dapat melakukan dua hal tersebut dan rumah beres kerjaan kantor juga beres.

Bunda Pintar Walau Sibuk

Namun tidak sedikit juga mereka yang hanya menjalan kan status nya sebagai Ibu Rumah Tangga saja yaitu mengurus anak, mengurus rumah, masak, dan melakukan kegiatan rumahan lain nya sambil menunggu suami pulang kantor.

Nah, kira kira anda masuk di golongan yang mana ? IRT dan wanita karier atau hanya sebagai IRT saja ? dilihat dari bobot pekerjaan nya menurut anda mana yang berat ? menurut pengalaman pribadi saya menjadi Ibu Rumah Tangga atupun menjadi Wanita Karier sama berat nya.

5 tahun lalu saya adalah seorang Ibu Rumah Tangga dan juga sebagai Wanita Karier di sebuah perusahaan developer di Kota Batam, saat itu saya adalah seorang sekretaris dan juga Ibu 1 putri, di rumah tidak memiliki pembantu hanya seorang mbak yang membantu saya menjaga putri saya sementara saya di kantor, semua pekerjaan rumah  dari mencuci baju, menyetrika,  membersihkan rumah,masak, mengurus anak sebelum berangkat kerja dan setelah pulang kantor, dan mengerjakan pekerjaan kantor pada saat di kantor saya kerjakan dengan bantuan mabk di rumah dan saya sangat bersyukur suami membantu mengerjakan pekerjaan rumah juga bersama sama saat di rumah.

Pengalaman sebagai ibu rumah tangga ataupun wanita karier pernah saya jalani. Dan menurut saya menjadi ibu rumah tangga atau pun menjadi wanita karier adalah hal yang terpuji. Namun ada yang mengganjal hati saya ketika bekerja di kantor yaitu memiliki waktu yang terbatas untuk keluarga, terlebih saat itu anak saya masih sangat kecil, saya merasa sebagai Ibu saya tidak bisa lebih dekat dengan anak, seperti ibu lain nya yang dapat menjaga anak mereka secara penuh di rumah, saya berpikir bagaimana kalo saya bisa menjadi Bunda Pintar Walau Sibuk maksud nya adalah gimana cara nya saya bisa tetap menjaga anak saya dan dalam waktu bersamaan saya bisa menghasilkan uang juga! 

Jadi Bunda Pintar Walau Sibuk akhir nya menjadi bahan pertimbangan saya

Mikir mikir mikir ….  saya butuh waktu banyak bersama keluarga dan anak anak saya, saya butuh juga penghasilan yang di berikan oleh perusahaan, saat itu saya merasa APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN ? Hal pertama yang saya kerjakan adalah “berdoa” dan bicara dengan suami …,  saya katakan “saya pengen resign, saya pengen urus anak anak di rumah, tapi dalam hati saya juga pengen membantu suami dalam hal mencukupi kebutuhan rumah tangga” suami saya tidak bisa menjawab, namun saya terus berdoa dan meminta karena saya ingin memiliki kebebasan waktu dan dalam waktu bersamaan saya juga ingin menghasilkan income untuk membantu suami, yaitu menjadi bunda pintar walau sibuk 🙂

bisnis dari rumah gaji puluhan juta dari oriflame

                                   bisnis rumahan penghasilan puluhan juta dari oriflame

Apakah anda memiliki Impian yang sama dengan saya ?

Saat semua belum dapat saya wujudkan saya merasa sedih, kecewa, berat menjalani hari hari, resah, khawatir dan agak stress juga saat itu, terlebih di kantor, seperti menghitung hari yang tidak ada ujung nya. Karena kepengen nya di rumah jaga anak anak, apakah kepengen nya saya terlalu berlebih an? menurut saya sebagai seorang ibu wajar saja kalo saya memiliki Impian yang demikian, di rumah jaga anak tapi pengen punya penghasilan juga! Dan saya rasa perasaan seperti ini banyak juga di alami oleh ibu rumah tangga yang bekerja.

Solusi menjadi Bunda Pintar Walau Sibuk

Saat saya terus membulatkan tekad saya untuk semua rencana rencana saya, yaitu pengen resign, pengen punya penghasilan, ngerjain usaha nya dari rumah sambil ngantor, saya pikirkan terus, saya katakan terus dalam doa saya, saya membicarakan nya kepada orang di sekitar saya, hingga akhir nya saya membuka hati saya untuk mencari peluang melalui ngobrol ringan dengan teman, browsing di internet, nonton di TV, baca iklan di jalan, semua peluang, penawaran yang ada di depan mata saya dan informasi yang tersedia juga saya baca. Ternyata apa yang saya lakukan ini kata nya orang orang yang ikut seminar motivasi adalah “saya sedang menarik hal hal positif dari Jagad Raya/Universe” kata nya Hukum tarik menarik.

Solusinya sudah di pikir kan belum ? kalo anda juga memiliki kondisi dan situasi yang sama seperti saya, apa yang harus di lakukan pertama tama adalah memikirkan solusi nya, bukan masalah nya lebih dulu. Kalo saya selain berdoa saya juga katakan berkali kali kepada suami saya, hingga akhir nya keinginan, dan hasrat saya tersebut di dengar oleh Jagad Raya (Universe) percaya kalo jagad raya bisa denger apa yang menjadi “keinginan” anda ? sebelum nya saya juga sama seperti anda, saya tidak percaya juga koq… akhir nya SAYA PERCAYA juga loh, ternyata Jagad Raya yang saya pikir itu adalah Tuhan, akhir nya Tuhan mendengar doa dan keinginan positif saya untuk memiliki waktu lebih banyak bersama anak dan dalam waktu bersamaan saya juga bisa membantu suami dalam hal mencukupi kebutuhan rumah tangga, atau untuk menjadi bunda pintar walau sibuk.

Langkah awal menjadi Bunda Pintar Walau Sibuk

Akhir nya tahun 2006 Mama dari jakarta mengenalkan dan mengajak saya untuk bergabung di Oriflame, mama tidak tau akan keinginan saya untuk resign namun saat itu saya juga tidak langsung tau bahwa perusahaan oriflame akan merubah dan memberikan kehidupan saya menjadi lebih baik, yang dapat mewujud kan keinginan saya untuk menjadi bunda pintar walau sibuk. Saat ini saya menjalankan oriflame bersama suami, kami berdua fokus menjalan kan bisnis yang memberikan kami waktu lebih banyak bersama anak dan tetap berpenghasilan bahkan lebih banyak ketimbang dulu kami berdua kerja di kantor. Sekarang giliran anda !

Keuntungan pertama yang saya dapat dari Bisnis Oriflame

Saat mama mendaftarkan saya sebagai anggota, lalu mama memandu saya bagaimana cara nya mendapatkan keuntungan pertama berupa produk yang di tawar kan oleh oriflame, yaitu dengan cara mencapai target BP/Poin. Poin yang saya harus capai saat itu untuk mendapatkan produk Gratis adalah dengan mencapai 75BP dalam waktu 30 hari/1 periode katalog (saat itu 75, saat ini min 100BP). Step 1 berhasil saya selesaikan dengan baik yaitu belanja sebanyak 75BP, hadiah 1 produk dapat saya klaim di bulan berikut nya.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.


  • Klik banner diatas untuk melihat katalog online